Foke Klaim Jakarta Kota Pendidikan Terbaik

FF
Oleh Farhan Faris
Sabtu 28 April 2012
share
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo - inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengklaim Jakarta merupakan kota pendidikan yang terbaik bila dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia.

"Indikatornya yaitu sekolah di Jakarta telah berhasil membuat Pesawat Jabin hasil karya SMKN 29 Jakarta dan mobil Mini Truck yang diciptakan oleh SMKN 4 Jakarta. Di samping itu, partisipasi angka pendidikan di Jakarta juga tinggi dan tingkat kelulusan lebih dari 90 persen," ujar Fauzi di Jakarta, Sabtu (28/4/2012).

Dia menjelaskan, hasil karya tersebut merupakan karya sendiri kemudian dibawa ke Jakarta. "Saya bangga pesawat Jabin sudah dapat terbang meski belum mendapatkan sertifikat," terangnya.

Untuk karya mobil Mini Truck sudah lolos dalam uji emisi BPPT pada 27 April 2012 kemarin. Pria yang kerap disapa Foke ini mengatakan, keberhasilan tersebut diperoleh karena kesabaran dalam menunggu. "Karena, orang Jakarta itu sistematis dan profesional. Jadi, apabila belum ada sertifikatnya, belum mau dipromosikan."

Foke mengatakan akan menjadikan SMK sebagai arus pendidikan utama pada tingkat sekolah menengah atas. "Berkat adanya karya siswa SMK, nanti bukan hanya terampil saja, tetapi juga mewujudkan pekerjaan lapangan bagi kelas menengah di Jakarta," paparnya kembali.

Foke menyatakan tidak mau terburu-buru untuk memberikan nama terhadap mobil Mini Truck karya siswa SMK. "Karena, kita masih perlu riset secara mendalam. Yang jelas, kita akan kasih nama yang terbaik sehingga menjual nantinya," ulas Fauzi Bowo.

Perlu diketahui, mobil Mini Truck karya siswa SMK Negeri 4 Jakarta ini dibanderol seharga Rp132 juta dengan bahan bakar Pertamax Dex. [mvi]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

KPAI Bikin Geger - inilah.com
KPAI Bikin Geger

karikatur 22 Feb 2020 23:00

Chelsea Bungkam Spurs 2-1 - inilah.com
Chelsea Bungkam Spurs 2-1

arena 22 Feb 2020 22:12