Shell Operasikan Lagi SPBU di DKI

TS
Oleh Tio Sukanto
Jumat 11 Mei 2012
share
inilah.com

INILAH.COM. Jakarta - Pasca ditutupnya beberapa gerai SPBU beberapa waktu lalu, perusahaan Shell akan segera mengoperasikan kembali 5 SPBU di wilayah DKI Jakarta.

Demikian disampaikan External Communications & Social Performance Manager PT.Shell Indonesia), Sri Wahyu Endah pada keterangan tertulis di Jakarta Jum'at (11/5/2012).

"Setelah pengujian tangki pendam dengan cara Vacuum Test untuk 5 unit SPBU Shell selesai dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta. Kelima SPBU tersebut telah lulus uji and telah dinyatakan layak untuk beroperasi kembali oleh Dinas Perindustrian & Energi DKI Jakarta," kata Endah.

Endah menjelaskan, pengoperasian kembali kelima SPBU Shell dilakukan pada hari Jumat tanggal 11 Mei 2012. Kelima unit SPBU tersebut berlokasi di Jl. Gatot Subroto, Jl. S. Parman, Jl. Mampang Prapatan, Jl. Kyai Tapa dan Jl. R. Soeprapto.

"Shell mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Bpk. Fauzi Bowo, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi - Bpk.Andi Baso, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral - Ibu Evita H.Legowo atas kerjasama, dukungan dan bantuannya dalam komunikasi dan konsultasi selama proses pengujian hingga pengoperasian kembali kelima unit SPBU Shell tersebut," ujar Endah.

Shell adalah perusahaan pertama di industri minyak dan gas yang memperkenalkan tangki pendam berdinding ganda ( double-wall underground tank ) untuk SPBU di Indonesia.

Teknologi baru ini sudah digunakan Shell sejak SPBU pertama dibuka dan beroperasi di tahun 2005. Dalam menjalankan operasinya di setiap SPBU, Shell memiliki komitmen untuk selalu mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah dan sejalan dengan standard Kesehatan, Keselamatan dan Keamanan Lingkungan yang ditetapkan perusahaan Shell diseluruh dunia. [rus]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA