Kemenkeu Tambah 2007 PNS di 2012

MR
Oleh Mosi Retnani Fajarwati
Jumat 11 Mei 2012
share
Inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Keuangan bakal menambah jumlah pegawai negeri sipil (PNS) tahun ini sebanyak 2007 orang, yang rencananya akan diambil dari ikatan dinas dan di luar ikatan dinas.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Badaruddin mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menanti restu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi, terkait penerimaan PNS baru tahun ini.

"Yang disini tambahannya cuma 2007, tapi 2007 itu sebagian dari ikatan dinas atau tugas belajar. Tapi di Kemenkeu lulusan STAN memang jumlahnya segitu, tapi ada sebagian direkrut dari sarjana," ungkap Kiagus di Jakarta, Jumat (11/5/2012).

Ia mengatakan, angka 2007 tersebut merupakan angka yang sudah mendapat persetujuan dari KemenPAN RB. Rencananya, Kemenkeu akan mengajukan jumlah tambahan PNS lagi, di luar angka tersebut. "Tapi nanti kita minta lagi, jadi sekitar 2.999. Ini bukan nanggung, tapi menunjukkan usulan kita itu berdasarkan perhitungan," jelasnya.

Nantinya, PNS baru ini sebagian besar dialokasikan ke Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Bea dan Cukai. Ia menyatakan, penambahan yang diutamakan pada dua direktorat tersebut sehubungan dengan target penerimaan yang besar.

"Sebagian besar Ditjen Pajak dan Bea Cukai, karena target kita untuk meningkatkan penerimaan. 'Kan perlu orang yang lebih banyak, perlu orang yang profesional," ungkap Kiagus. [rus]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA