Yakin Menang di 2014, NasDem Belum Siapkan Capres

AM
Oleh Ajat M Fajar
Jumat 11 Mei 2012
share
inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Partai Nasional Demokrat (NasDem) terus melakukan sosialisasi untuk bertarung di 2014. Partai NaDem pun yakin akan meraih simpatik rakyat di 2014.

Ketua Dewan Pakar Partai NasDem, Hary Tanoesoedibjo mengataka, Partai NasDem sudah siap menghadapi Pemilu 2014. Hal ini didasari karena situasi dan kondisi bangsa Indonesia saat ini sangat jauh dari harapan, padahal Indonesia memiliki potensi yang cukup besar.

"Saat ini rakyat membutuhkan suatu terobosan supaya Bangsa Indonesia bisa menjadi Bangsa yang besar," ujar Hary Tanoe dalam keterangan persnya kepada INILAH.COM, Jumat (11/5/2012).

Selain itu, keyakinan ini juga didasari atas pesatnya perkembangan partai NasDem di Indonesia, salah satunya di wilayah Yogyakarta. "Dukungan ini sangat riil, karena ada satu desa di Kulon Progo dimana ada 2.500 orang yang sudah menjadi anggota Partai Nasdem. Saat ini di Provinsi Yogyakarta sendiri struktur Partai NasDem sudah sampai tingkatan desa dan sudah terbentuk sampai seluruh 438 desa yang ada di Yogya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hary Tanoe menambahkan, perkembangan Partai NasDem di seluruh kecamatan di Indonesia cukup pesat. Namun saat ini NasDem masih memiliki target mengincar pertumbuhan NasDem hingga totalnya lebih dari 70 ribu desa.

Meski Partai NasDem menyakini bisa bersaing di Pemilu 2014, namun NasDem belum memikirkan untuk mengusung Capres di 2014. Sebab wacana Capres itu masih belum untuk di perbincangkan.

"Untuk Capres masih terlalu pagi untuk dibicarakan, dan sudah terlalu pagi juga untuk diusung. Hal ini malah kontraproduktif, karena effort politik yang harusnya bisa dialihkan untuk membangun bangsa, malah jadi disibukkan untuk urusan pencapresan," ungkapnya.[dit]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA