Jokowi: Pak Hidayat Nur Wahid Ustad Saya

K
Oleh Karel S Ratulangi
Rabu 11 Juli 2012
share
Hidayat Nur Wahid dan Joko Widodo - Inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Dua calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dan Hidayat Nur Wahid (HNW), bertemu saat hari pencoblosan. Pertemuan dilakukan di Posko Pemenangan Hidayat-Didik J Rachbini.

Menurut Jokowi, pertemuan ini hanya sesuatu yang biasa dia lakukan. Silaturahmi ini tidak hanya dia lakukan kepada pasangan Hidayat-Didik saja, namun ke semua pasangan calon, dan tinggal diatur jadwalnya saja.

"Pertemuan dengan Pak Hidayat biasa saja, hanya silaturahmi dengan ustad (HNW) saya. Di luar itu kami membicarakan pilkada yang tertib, dan pelanggaran-pelanggaran yang ada selama kampanye hingga saat pencoblosan," ujarnya, di Jakarta (11/7/2012).

Senada dengan Jokowi, HNW mengatakan pembelajaran pilkada yang baik dan sehat harus diperlihatkan kepada masyarakat. Untuk itu, HNW menyambut baik kedatangan Jokowi untuk memperbaiki kualitas pilkada.

Permasalahan-permasalahan seputar DPT akan terus dikritisi secara serius bila jumlahnya cukup besar. Kedua Cagub DKI itu menuturkan, pertemuan ini tidak ada niat untuk melakukan koalisi hanya sejauh silaturahmi dan pembelajaran yang baik untuk bisa bersaing secara sehat.

HNW menambahkan, "Di lapangan kami saling membela. Kalau di lapangan ada masalah dengan tim kotak-kotak maka tim batik membela, begitupun sebaliknya."

"Kami menyadari bahwa pilkada belum selesai dan kami harapkan hasilnya yang terbaik bagi seluruh masyarakat, khususnya Jakarta," tambah HNW. [yeh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA