Anas Yakin Demokrat Masih Dicintai

AM
Oleh Ajat M Fajar
Minggu 15 Juli 2012
share
Anas Urbaningrum - Inilah.com

INILAH.COM, Blitar - Partai Demokrat terus melakukan konsolidasi ke beberapa daerah untuk meningkatkan elektabilitasnya di 2014. Partai Demokrat masih diterima oleh seluruh rakyat Indonesia.

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum saat ini melakukan kunjungan ke beberapa wilayah di Jawa Timur. Beberapa wilayah yang dikunjungi adalah kampung halaman Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan dan kampung halamannya di Blitar.

Dalam kunjungan itu, Anas melihat sambutan masyarakat sangat positif menerima Partai Demokrat. "Inilah fenomena yang ada di lapangan. Ini yang menunjukan Demokrat tidak berjarak dengan rakyat. Demokrat dicintai dan dekat.
Kami temukan juga di daerah lain. Kami optimis, Demokrat tetap dicintai rakyat," ujar Anas usai melakukan jalan sehat di Blitar, Minggu (15/7/2012).

Anas meminta seluruh kader Partai Demokrat terus bekerja untuk rakyat. "Pada saat sama para kader harus memberikan yang terbaik agar rakyat makin terpercaya dan memberikan amanah. Dengan optimis kami kerja keras. Rakyat menentukan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menambahkan, dari beberapa rangkaian kunjungannya kemarin dan hari ini, terlihat antusias mayarakat kepada Partai Demokrat masih positif.

"Fakta di lapangan kami mengunjungi ke kabupaten manapun disambut baik masyarakat. Kalau Partai Demokrat masih optimis bukan berlebihan tapi karena fakta dilapangan seperti itu," imbuhnya.

Herman mengakui saat ini Partai Demokrat sedang dilanda prahara karena beberapa kadernya terseret kasus korupsi. Namun hal itu tidak menjadi hambatan bagi kader lain untuk terus bekerja untuk memperoleh simpati masyarakat.

"Jadi kita optimis menjelang 2014. Jadi tinggal konsolidasi saja yang ditingkatkan. Turunnya elektabilitas terjadi di tahun sebelumnya, tapi ini akan kembali lagi. Dengan kerja kerja keras kader ini akan mendukung elektabilitas partai," imbuhnya. [bar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA