Anas Kenakan Kaos MasDem di Blitar

AM
Oleh Ajat M Fajar
Minggu 15 Juli 2012
share
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum - inilah.com

INILAH.COM, Blitar - Ada yang lain dalam penampilan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum kali ini. Dalam kunjungannya di Blitar, Jawa Timur, Anas ternyata menggunakan kaos bertuliskan "MasDem".

Kaos berwarna biru tua itu dikenakan Anas saat santap siang dengan kader-kader DPC se-Blitar. Sebenarnya tak ada yang istimewa dari kaos itu, namun nama yang tertulis di kaos itu seakan mengingatkan kita kepada nama sebuah partai politik yang dibesarkan oleh Surya Paloh yakni NasDem (Nasional Demokrat).

Namun ketika ditanya apa makna yang tertulis di kaos itu, Anas dengan santai menjawab jika kaos tidak ada kaitannya dengan Partai NasDem. "Artinya Masih Demokrat," ucap Anas kepada wartawan di Blitar, Jawa Timur, Minggu, (15/7/2012).

Anas menjelaskan, kaos bertuliskan MasDem ini adalah kaos pemberian dari DPC Malang. Kaos ini bukan untuk meniru nama Partai NasDem, tetapi arti MasDem ini menegaskan seluruh kader tetap akan mencintai dan berkomitmen kepada Partai Demokrat.

"Menegaskan konsistensi untuk tetap berpolitik dengan Partai Demokrat. Ini kreativitas kader DPC Malang," tegas Anas.

Anas mengakui dari segi warna memang sama dengan Partai NasDem, namun dari segi arti tentu jauh berbeda karena kepanjangan dari MasDem adalah Masih Demokrat. [bar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA