Soetrisno Bantah Istirahat Untuk Pilpres 2014

FH
Oleh Farhan Haris
Minggu 15 Juli 2012
share
foto: Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir menegaskan sudah berhenti berkarir dalam dunia perpolitikan nasional.

"Saya memang sudah memutuskan tidak lagi berkiprah di partai politik. Kegiatan saya sekarang lebih banyak sosial dan bisnis," ujar Soetrisno di Perumahan Kompleks DPR RI, Kalibata, Jakarta, Minggu (15/7/2012).

Setelah Pemilihan Umum 2009, Soetrisno memilih keluar dari PAN. Kini, ia bergabung ke dalam organisasi masyarakat (ormas) Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII). Tugas wadah alumni PII ini adalah membangun peradaban baru untuk bangsa Indonesia yang Islami.

"Jadi, mereka harus menjadi lokomotif perubahan di Indonesia. Kemudian, kita harus fokus dengan pengkaderan masa depan yaitu PII sendiri. Sekarang PII sudah semakin mengecil dan kita bantu lagi supaya berkembang nantinya lebih besar atau bangkit lagi, maka kita mempunyai tantangan untuk membawa perubahan itu," jelas Soetrisno.

Ia menegaskan, berhenti dari kiprah partai politik dan lebih cenderung kepada sosial kemasyarakatan bukan lantaran untuk ancang-ancang persiapan Pemilihan Presiden nanti. Ia tidak lagi bergabung dalam partai politik.

"Jadi, apa saya mengemis untuk minta dicalonkan sebagai Presiden, itu bukan sifat saya. Kalau calon independen diperbolehkan mungkin lain, sekarang kan enggak ada independen dan itu perlu perubahan undang-undangnya," imbuhnya. [bar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA