Pertamina Dukung Tim RI di Olimpiade 2012

TS
Oleh Tio Sukanto
Minggu 15 Juli 2012
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - PT Pertamina memberikan dukungan sponsor kepada Tim Indonesia pada ajang Olimpiade 2012 London, yang merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan terhadap kemajuan prestasi olah raga nasional di kancah Internasional.

"Pertamina sangat bangga bisa menjadi bagian dari Tim Indonesia di Olimpiade 2012 London melalui dukungan sponsor. Pertamina dan juga seluruh rakyat Indonesia tentu sangat mengharapkan duta olah raga Indonesia dapat menampilkan segala kemampuan terbaiknya di setiap laga dengan semangat tak kenal kata menyerah. Melihat bendera Indonesia berkibar di Olimpiade 2012 tentu sangat membanggakan," kata Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan dalam keterangan tertulis di Jakarta Minggu (15/7/2012).

Sementara, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo mengatakan Olimpiade adalah puncak perjuangan prestasi para atlet di dunia. Untuk dapat bersaing di Olimpiade, seorang atlet harus melalui berbagai tahapan yang ketat dan perjuangan yang sangat berat.

"Dengan dukungan dari berbagai pihak, tentunya para atlet akan merasa dihargai dan tidak merasa berjuang sendiri. Untuk dukungannya, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pertamina. Semoga dukungannya akan membawa makna yang sempurna bagi Tim Indonesia pada khususnya dan bagi pengembangan dunia olahraga di Indonesia pada umumnya," ungkap Rita.

"Dan dengan dukungan ini kami semakin merasa optimistis dengan Tim Indonesia di Olimpiade kali ini," tambah dia.

Chef De Mision Tim Indonesia di Olimpiade 2012 London Erick Thohir menyambut baik dukungan dari Pertamina. Menurut dia, dukungan penuh berbagai pihak akan menjadi modal penting bagi perjuangan para atlet yang akan berkompetisi.

"Kami terus mengupayakan agar para atlet mendapatkan yang terbaik dalam ajang olah raga terbesar dunia ini. Untuk itu, diperlukan dukungan dari berbagai pihak dan kesediaan Pertamina menjadi salah satu pendukung tentunya membawa tambahan semangat bagi kami. Semoga semangat terbarukan Pertamina juga membakar semangat para atlet Indonesia di Olimpiade 2012 London," jelas dia.

Olimpiade Musim Panas XXX dijadwalkan berlangsung di London, Inggris, 27 Juli - 12 Agustus 2012. London terpilih sebagai tuan rumah pada 6 Juli 2005 melalui Sidang IOC ke-117 di Singapura dengan mengalahkan Moskow, New York City, Madrid dan Paris.

London akan menjadi kota pertama yang secara resmi menjadi tuan rumah Olimpiade modern tiga kali, setelah sebelumnya dilakukan sehingga pada tahun 1908 dan 1948. [rus]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA