Ratusan Kader PKS Jatim Konsolidasi di Jombang

IN
Oleh inilahcom
Minggu 15 Juli 2012
share
IST

INILAH.COM, Jombang - Sekitar 700 kader PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dari dapil Jatim VIII (Kab/Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kab/Kota Madiun) melakukan konsolidasi di gedung PSBR Jombang, Minggu (15/7/2012). Acara yang dihadiri secara langsung Ketua DPW PKS Jatim H Hamy Wahjunianto MM itu guna menata persiapan menghadapi pemilu 2014 mendatang.

Di hadapan ratusan kader, Hami mengatakan, dalam pemilu 2014 mendatang PKS menargetkan bisa menembus tiga besar. Nah, untuk merealisasikan target tersebut diperlukan kerja keras dan kerja sama yang solid antar kader. "Jadi untuk menembus target tiga besar diperlukan sumber daya kader yang kokoh," kata Hami.

Bukan itu saja. Hami melanjutkan, kader yang kokoh saja tidak akan punya gaung jika tidak ditunjang dengan struktur partai yang kuat. Yaitu struktur yang terbangun mulai tingkat ranting, kecamatan, kabupaten, hingga tingkat pusat. Masing-masing struktur tersebut akan melakukan koordinasi intens guna memenangkan PKS dam pemilu.

"Selain kader yang kokoh dan struktur yang kuat. Ada lagi hal yang tidak kalah penting, yakni keluarga yang harmoni. Target tembus 3 besar akan mudah tercapai jika hal itu dilakukan," kata Hami yang disambut aplaus ratusan kader partai berlambang bulan sabit kembar dan padi ini.

PKS merasa yakin dapat menembus tiga besar perolehan suara nasional pada Pemilu 2014 dengan bekal soliditas dan penerapan manajemen partai secara modern. Apalagi, kata Hami, tren perolehan suara PKS selalu meningkat sejak digelarnya Pemilu 1999. Bahkan pada pemilu 2009, PKS berhasil mendulang 8,3 persen suara atau meraih 57 kursi di DPR.

Peningkatan suara itu dipandang oleh PKS sebagai wujud meningkatnya kepercayaan para pemilih dan semakin solidnya jajaran kader dan pengurus PKS dalam melakukan kerja-kerja organisasi. "Jadi sangat beralasan kalau PKS memasang target tiga besar," ujarnya mengulang.

Khusus untuk DPD PKS Jombang, bapak 6 anak ini berharap agar calon yang diusung dalam pemilukada 2013 mendatang memiliki integritas dan mampu mengelola pemerintahan yg bersih. Karena menurut Hami, kemenangan pilkada adalah jembatan untuk memenangkan pemilu 2014.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Jombang, Rochmad Abidin, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembenahan struktur mulai dari tingkat desa atau ranting, kecamatan, hingga tingkat kabupaten. "Tahun ini kita menargetkan 9 ribu pengurus ranting. Bahkan kita juga sudah membentuk kader pelopor yang kita sebar di masing-masing desa," kata Abidin.

Selain dihadiri Ketua DPW PKS Jatim, konsolidasi tersebut juga dihadiri; Ahmad Mudzofar Jufri, Ketua DSW PKS Jatim; Ahmad Arqom SPd, Ketua MPW PKS Jatim; drh Suhartono, KDD daerah pemilihan Jatim VIII. [beritajatim.com]

# TAG
pks

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA