Alex Kalah, Golkar Ngaku Makin Solid

RS
Oleh Renny Sundayani
Senin 16 Juli 2012
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Kekalahan pasangan cagub yang diusung Partai Golkar pada pilgub DKI 2012, Alex Noerdin dan Nono Sampono, dianggap oleh Golkar sebagai momentum untuk kesolidan.

Demikian yang disampaikan oleh anggota DPR komisi XI Partai Golkar Harry Azhar Azis. "Dipilihnya Alex-Nono karena dianggap mereka lebih mampu untuk menggalang koalisi partai. Tentunya kekalahan ini ada positifnya semua yang diusung punya resiko. Kekalahan ini justru membuat efek Golkar semakin solid," kata Harry ketika dihubungi, Minggu (15/7/2012).

Harry mengaku Golkar belum membahas dan membicarakan langkah-langkah selanjutnya untuk menyusun strategi pada putaran kedua. Apakah merapat ke salah satu calon atau tidak sama sekali, Golkar diakuinya belum membahasnya. "Belum dibicarakan apakah dibiarkan memilih yang terbaik atau sama sekali," tegasnya.

Harry juga membantah bahwa diusungnya Alex-Nono untuk menjadi Cagub DKI Jakarta dari Partai Golkar tidak ada restu dari sang Ketua Golkar Ical. "Tidak benar sama sekali, saya baru dengar soal itu, tentunya dipilihnya Alex-Nono sudah dapat restu melalui mekanisme yang ada," pungkasnya. [gus]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA