Soetrisno Bachir Kembali ke Politik?

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Senin 16 Juli 2012
share
Sutrisno Bachir - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Pasca tidak lagi menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, Soetrisno Bachir perlahan-lahan mulai menjauh dari dunia politik. Sikap ini tidak seperti kebanyakan mantan ketua umum sebuah parpol.

Namun, belakangan nama Soetrisno Bachir atau yang akrab disapa SB, mulai kembali lagi. SB muncul setelah dia menegaskan kalau kantor atau 'Rumah PAN' di jalan buncit raya Jakarta Selatan, resmi dihibahkan ke Muhammadiyah. Akhirnya, kantor DPP PAN harus pindah ke kawasan TB Simatupang Jakarta Selatan, dekat kantor DPP PKS.

SB juga mulai ramai mengisi berbagai diskusi politik. Salah satunya di acara dialog kebangsaan 'Keteladanan Pemimpin Menuju Kemakmuran Rakyat' di Gedung Serbaguna Komplek Perumahan Anggota DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, (15/7/2012). SB ingin kembali ke dunia politik?

"Itulah mungkin saya sementara ini berhijrah dulu di organisasi, kalau parpol suasananya hiruk-pikuk tidak bagus ya jangan semua kita masuk situ," kata SB.

Dia memilih jalur lain untuk siap menghadapi dunia politik lagi. Tidak harus melalui partai politik yang sebelumnya dia geluti, bahkan menjadi Ketua Umum. "Mari kita kerjakan agenda-agenda perubahan masyarakat, misal agenda kewirausahaan, membangun sekolah-sekolah, tempat pelatihan dan lain-lain," jelasnya.

Menurut dia, kondisi parpol hingga sekarang belum ada perubahan. Masih dikuasai oleh kepentingan-kepentingan yang belum memihak. "Padahal, mereka tahu apalagi saya yang punya pengalaman kalau parpol itu merupakan 'bandit-bandit'," ujarnya. [gus]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA