Fauzi Bowo Tinjau Lokasi Kebakaran di Tanah Abang

AH
Oleh Anton Hartono
Selasa 07 Agustus 2012
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo meninjau lokasi kebakaran serta korban kebakaran di Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bersama jajarannya, Fauzi Bowo berjalan mengitari lokasi puing-puing lokasi kebakaran di kawasan RW 07 Karet Tengsin. Tak hanya itu, ia juga mengunjungi para korban kebakaran yang masih menempati tenda pengungsi.

"Kita sudah sediakan dapur umum dan menyediakan makanan untuk sahur atau buka puasa. Selain itu pakaian sekolah beserta seragam juga sedang kita inventarisir," tukasnya, Selasa (7/8/2012).

Menurutnya semua bantuan telah diberikan oleh pemerintah sejak Senin (6/8/2012) malam pasca musibah kebakaran. Dan hingga hari ini pihaknya masih menginventarisir kebutuhan untuk para warga korban kebakaran.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di empat RT di RW 07 Karet Tengsin, Tanah Abang menghanguskan ratusan rumah yang berada di pinggir Kalimati, tidak jauh dari Rumah Susun Benhil, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) DKI Jakarta, Paimin Napitupulu mengatakan, penyebab kebakaran besar yang melanda pemukiman padat di Kampung Kalimati, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, pada Senin (6/8/2012) malam, disebabkan meledaknya sebuah handhone yang tengah dicharging.

"Penyebab kebakaran diketahui akibat handphone yang tengah dicharger meledak," kata Paimin, Selasa (7/8/2012).[bay]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA