Suntikan Dana Telat, Merpati Tetap Terbang

ST
Oleh Seno Tri Sulistiyono
Selasa 25 September 2012
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Mantan Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Sardjono Jhony mengungkapkan, bantuan pemerintah dalam penyaluran modal ke Merpati selalu terlambat.

"Kendala Merpati selama ini, penyertaan modal itu selalu datang terlambat. Jadi tidak tepat waktu. Asumsi yang tadinya cair bulan Maret tapi cair bulan Desember jadinya," katanya di Gedung DPR, Selasa (25/9/2013).

Menurutnya, walaupun Merpati tidak mendapatkan bantuan dana yang cukup dan tepat waktu, tetapi Merpati masih bisa berkembang serta mampu tumbuh menjadi lebih baik.

"Merpati memiliki kemampuan untuk merecover diri, tumbuh, dan berkembang, kita sudah buktikan di 2010. Sebelum dibantu pemerintah kita mampu melakukan turn around, walaupun masih ada masalah seperti kerugian," tuturnya.

Lanjutnya, Merpati yang mengalami kerugian sempat sedikit teratasi dengan keuntungan yang pernah diraih perseroan. "Saat saya menjabat, paruh terakhir bukukan laba operasi sekitar 57 miliar rupiah, unaudited. Kemudian dikurangi kerugian di paruh awal, jadinya minus," ucapnya. [hid]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA