Visi Media Luncurkan Pay Tv Tahun Depan

AM
Oleh Agustina Melani
Selasa 30 Oktober 2012
share
ist

INILAH.COM, Jakarta - PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) mengharapkan dapat meluncurkan pay tv pada semester pertama 2013.

Presiden Direktur PT Visi Media Asia Tbk, Erick Thohir menuturkan, perseroan berencana berinvestasi sekitar US$150 juta pay tv. Investasi tersebut dianggarkan dalam tiga tahun. Dana investasi akan berasal dari kas internal sekitar US$75 juta dan sisanya eksternal.

Pihaknya tertarik untuk masuk ke pay tv didorong telah mempunyai content di olahraga cukup kuat. "Kami melaunching pay tv bukan ikut-ikutan. Tetapi ingin menjadi breaking the market. Kami menyalurkan channel khusus yaitu SportOne. Penonton tidak hanya satu bulan selesai tetapi bisa berlangganan cukup lama," tutur Erick, dalam paparan publik perseroan, Selasa (30/10/2012).

Namun, Erick belum dapat menjelaskan detail mengenai target subcriber pay tv dan strategi yang dilakukan ke depan. Pihaknya optimis pay tv tersebut dapat diterima oleh masyarakat. "Kalau pay tv itu 3 juta, sedangkan housel tv itu 40 juta. Bicara potensial maka pertumbuhan masih luas sehingga memberanikan diri untuk masuk ke pay tv," kata Erick.

Sementara itu, Presiden Komisaris PT Visi Media Asia Tbk Anindya Bakrie mengatakan, pihaknya akan tetap berhati-hati dalam permodalan untuk mengembangkan usaha perseroan. Hal itu dilakukan agar kinerja perseroan tetap baik. Selain mengembangkan pay tv, perseroan berencana untuk mengembangkan digital tv.

"Kami di Viva percaya strategi tiga layar.Ke depannya pelanggan akan gunakan tiga layar bersama, layar tv, komputer, dan telepon karena memang sekarang sudah bicara konvergensi ini, dari sisi viva , content provider yang tak perlu medium mana, dari sisi komputer ayo," ujar Anindya. [hid]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA