Dahlan Tidak Boleh Takut Ungkap DPR Pemeras

ST
Oleh Seno Tri Sulistiyono
Selasa 30 Oktober 2012
share
Menteri BUMN Dahlan Iskan - inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan diharapkan mau membeberkan nama anggota DPR yang terlibat meminta upeti ke BUMN melalui media massa.

"Kami dan Presiden mendorong Pak Dahlan untuk menyebutkan 10 nama dan kalau nama itu disebut di media, itu sangat bagus karena lebih mempermalukan anggota DPR yang terlibat," tutur Ketua Devisi Strategi Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla dalam acara Tolak Kongkalikong DPR, Menteri dan BUMN di Jakarta, Selasa (30/10/2012).

Menurutnya, peraktik kongkalingkong oleh anggota DPR dalam memeras BUMN sudah berjalan lama dan ini baru dibongkar sekarang oleh Menteri BUMN. "Langkah Pak Dahlan sangat penting untuk mengubah di dalam perpolitikan kita, agar lebih baik," ujarnya.

Sementara, Ketua DPP Demokrat Bidang Keuangan Ikhsan Modjo mengatakan, Menteri BUMN tidak boleh takut dalam mengungkapkan nama-nama anggota DPR. "Jabatan itu amanah dan harus dijalankan dengan baik," ucapnya di tempat yang sama.

Lebih lanjut Ikhsan menuturkan, apabila ada anggota DPR Fraksi Partai Demokrat yang terlibat, maka mempersilahkan dibuka dan tidak ada keinginan untuk menutupi. "Sanksi pasti ada dan kami dibelakang Pak Dahlan," katanya. [hid]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA