Rumah Kontrakan di Jalan Swasembada Terbakar

KS
Oleh Karel S Ratulangi
Selasa 30 Oktober 2012
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Satu rumah kontrakan di Jl. Swasembada IA, Kebon Bawang, Rt 01/09, Jakarta Utara terbakar siang tadi, Selasa (30/10/2012).

"Api membakar rumah kontrakan Pak Bani. Tidak ada korban dalam peristiwa ini," ujar Komandan Sektor Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Latif Ahmad, Selasa (30/10/2012). Diduga api berasal dari arus pendek atau korsleting yang berasal dari sumber listrik di ruang tengah rumah.

Abdul Latif menambahkan, kebakaran terjadi pada pukul 14.00 WIB. Petugas pemadam yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi karena kebetulan jaraknya tidak jauh dari markas Damkar. Api berhasil dipadamkan dalam waktu lima belas menit.

"Cuma sebentar, rumah yang kebakar tidak jauh dari markas. Damkar Jakarta Utara menurunkan tujuh unit mobil pemadam, termasuk unit penunjang. Warga juga membantu memadamkan api," ujarnya.

Petugas pemadam sedikit mengalami gangguan saat memadamkan api karena lokasi kebakaran berada di seberang Sekolah Dasar Negeri 05 Kebon Bawang, dan banyak siswa sekolah ikut menonton petugas yang mencoba memadamkan api. [mvi]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA