Langgar Aturan Reksa Dana

Bapepam Beri Waktu MAM Perbaiki Produk

AM
Oleh Agustina Melani
Selasa 30 Oktober 2012
share
ist

INILAH.COM, Jakarta - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) memberikan waktu hingga 5 November kepada manajemen PT Mega Asset Management dalam memperbaiki penawaran produk reksa dana.

Kepala Bagian Kepatuhan Biro Pengelolaan Investasi Bapepam-LK Sujanto menuturkan, pihaknya telah memanggil manajemen PT Mega Asset Management untuk memberikan klarifikasi berkaitan dengan brosur reksa dana yang ditawarkan memberikan return pasti pada 25 Oktober 2012.

Pihaknya meminta manajemen juga untuk melaporkan hasil pemasaran, rekrutmen pegawai dan standar operasional prosedur dalam pemasaran reksa dana. Menurutnya, bila memang ada kesalahan dalam pemasaran produk reksa dana tersebut maka perseroan harus mengubah pemasaran produk reksa dana tersebut.

"Kita sudah ambil langkah-langkah dan memberikan batas waktu hingga 5 November 2012. Selain itu, kita juga memonitor langkah-langkah yang dilakukan Mega Asset Management," ujar Sujanto, Selasa (30/12/2012).

Sujanto menambahkan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan mendalam terhadap PT Mega Asset Management dengan mendatangi cabang-cabang PT Mega Asset Management. [hid]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA