Army, Teman Nikita DitetapkanJadi Tersangka

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Selasa 30 Oktober 2012
share
Kombes Pol Rikwanto - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan penyidik telah menetapkan Army (25) teman Nikita Mirzani sebagai tersangka karena kasus penganiayaan terhadap Olivia Mai Sandie dan Buferly Sela Sandie di sebuah club Kemang, Jakarta Selatan pada 5 September 2012 lalu.

"Dia (Army) ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan pertama kalinya yakni pada Senin (29/10/2012) sampai Selasa (30/10/2012) pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Dia sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa, (30/10/2012).

Rikwanto mengatakan, Army disangkakan pasal 351 ayat (2) KUHP tentang penganiayaan ringan dengan ancaman hukuman dua sampai tiga tahun penjara. "Untuk Army tidak dilakukan penahanan karena di bawah lima tahun, dia hanya dikenakan wajib lapor dua kali seminggu yakni Senin dan Kamis," ujar dia.

Meski Army hanya dikenakan wajib lapor, kata Rikwanto, berkas dan statusnya masih berjalan. Jika berkas sudah dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejaksaan, maka Army harus siap menjalani persidangan. Sementara, Nikita Mirzani masih ditahan di Polda Metro Jaya sejak 17 Oktober 2012. [mvi]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA