PAUD Dekat Pasar Beras Cipinang Terbakar

AH
Oleh Anton Hartono
Selasa 30 Oktober 2012
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Kebakaran kembali terjadi di Jakarta Timur. Sebuah tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kawasan RT 12/08 Pisangan Timur tepatnya di belakang Pasar Induk Beras Cipinang, Pulogadung terbakar.

Tak ada korban jiwa pada musibah kebakaran yang terjadi pada pukul 18.15 WIB tersebut. Namun kebakaran yang disebabkan korsleting listrik itu mengakibatkan kerugian mencapai sekitar Rp30 juta.

"Enggak ada yang menyangka ada api. Tahu-tahu api sudah membesar di bagian atap sekolah balita itu," kata Hardi (35) seorang saksi mata, Selasa (30/10/2012).

Warga yang berada di lokasi pun langsung berusaha memadamkan api yang sudah menjalar hingga setengah bangunan itu dengan menyiramkan air dari para tetangga setempat.

"Enggak ada korban jiwa, karena biasanya sekolah dipakai hanya pagi saja. Tapi semua bangku dan meja belajar habis terbakar," tambahnya.

Sementara itu petugas Pemadam Kebakaran Jaktim, Alif Wikarya yang berada di lokasi mengatakan Sudin Pemadam Kebakaran Jaktim mengerahkan 7 unit Mobil Pemadam Kebakaran ke lokasi. "Semua bisa diatasi, dugaan sementara penyebab kebakaran korsleting listrik. Karena api pertama kali terlihat di bagian atap," jelasnya. [tjs]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA