Korban Tembak Cidodol Tidak Kenali Sketsa Pelaku

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Selasa 30 Oktober 2012
share
Foto: Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Sin Harjo Budiarta (44) suami dari Liong Lenny Erwati (44) korban penembakan di Cidodol, telah menjalani pemeriksaan di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa (30/10/2012).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Jakarta Selatan, AKBP Hermawan mengatakan hasil sementara kalau Harjo dan Lenny belakangan ini tidak mengenali sama sekali dengan pelaku penembakan yang membuat istrinya meninggal dunia.

"Hasil pemeriksaan, korban tidak mengenali sama sekali gambar yang ada di sketsa. Kalau kronologi sama saja dengan kronologi pertama," kata Hermawan, Jakarta, Selasa (30/10/2012).

Di samping itu, lanjut Hermawan, korban juga tidak merasa mempunyai musuh, saat kejadian juga tidak merasa dibuntuti oleh para pelaku. "Selain itu, korban juga mengaku tidak punya masalah dengan orang lain belakangan ini," ujar dia.

Oleh karenanya, penyidik akan memintai keterangan dari pihak keluarga korban. "Ke depannya polisi akan memeriksa ketiga anak korban untuk mengetahui keseharian korban," jelas Hermawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Liong Lenny Erwati menjadi korban penembakan di Jl Cidodol Raya Kebayoran Lama, Jakarta Selatan malam tadi. Saat itu korban sedang berada dalam mobil box yang berisi barang-barang perabotan rumah tangga bersama suaminya Sin Harjo Budiarta (44) hendak pulang menuju rumahnya.

Namun tiba-tiba saja, empat pelaku dengan menggunakan sepeda motor memepet mobil yang ditumpangi oleh korban. Pelaku langsung menembakan kearah Lenny berkali-kali dan juga membacok kaca kiri mobil dengan menggunakan kapak.

Mengetahui isterinya tertembak, suaminya Harjo langsung membawa mobil dengan mengebut ke RS Medika Permata Hijau. Namun nahas, saat sampai di rumah sakit Lenny dinyatakan tewas. [mvi]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA