Rapimnas IV Golkar Usai, Inilah Hasilnya

AM
Oleh Ajat M Fajar
Rabu 31 Oktober 2012
share
inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Jakarta - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-IV Partai Golkar hari ini, Selasa (30/10/2012) dinyatakan selesai. Dalam Rapimnas tersebut ada beberapa isu yang dibahas.

Persoalan yang dibahas terkait perkembangan politik internal dan eksternal, salah satunya mengenai strategi pemenangan pemilu dan pilpres 2014.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical) mengatakan, dari hasil pembahasan Rapimnas ke-IV Partai Golkar yang telah berjalan selama dua hari banyak membahas mengenai beberapa pembahasan. Terutama mengenai strategi memenangkan Pemilu.

"Ada soal penetapan caleg (calon legislatif), sikap politik Golkar, strategi dan taktik pemenangan pemilu," ujar Ical dalam keterangan persnya di Hotel Borobudur, Jakarat, Selasa (30/10/2012).

Menurutnya, dalam Rapimnas Partai Golkar muncul beberapa aspirasi-aspirasi terkait berbagai hal yang menjadi pembahasan. Bahkan, dalam pembahasannya terjadi perbedaan pendapat antara kader-kader Partai Golkar.

"Partai Golkar membuktikan sebagai partai yang dewasa, demokratis, bahwa perbedaan pendapat harus diselesaikan. Keputusan Rapimnas akan ditindaklanjuti DPP dalam Juklak (petunjuk pelaksana)," jelasnya.

Ical menambahkan, dalam keputusan Rapimnas, Golkar menyepakati kuota 30 persen kader muda dan kader perempuan yang akan dimajukan sebagai caleg dari Partai Golkar di pemilu 2014 nanti.

Hal ini dilakukan agar membuka ruang kader untuk berkompetisi secara terbuka dan sehat. Sehingga semua kader yang berpotensi bisa maju di 2014.

"Komposisi 30 persen muda, 30 persen perempuan. Saya berharap akan lebih banyak lagi perempuan dan calon muda. Itu tergantung kompetensi, pembobotan-pembobotan mereka," tandasnya. [gus]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA