Golkar Siapkan Gerbong Muda di 2014, Siapa Mereka?

TJ
Oleh TJS
Rabu 31 Oktober 2012
share
Foto: Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV Partai Golkar yang berlangsung selama dua hari tuntas pada Selasa malam (30/10/2012). Salah satu poin penting dari Rapimnas itu adalah Golkar akan mengusung calon-calon legislatif berusia muda di Pemilu 2014.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan rapat telah menyepakati kuota 30% untuk kader muda dan 30% untuk kader perempuan yang akan dimajukan sebagai caleg dari Partai Golkar di pemilu 2014.

Hal ini dilakukan untuk membuka ruang bagi kader berkompetisi secara terbuka dan sehat. Sehingga semua kader yang berpotensi bisa maju di 2014.

"Komposisi 30% muda, 30% perempuan. Saya berharap akan lebih banyak lagi perempuan dan calon muda. Itu tergantung kompetensi, pembobotan-pembobotan mereka," tandasnya.

Pertanyaannya sekarang, siapa kader-kader muda yang bakal diusung Golkar? Akankah kader muda yang sudah lama bergabung ataukah kader yang benar-benar masih hijau? Begitu pula dengan kader perempuan, siapa yang bakal diusung?

Menurut Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), kader muda yang diharapkan tampil adalah mereka yang memiliki komitmen terhadap perang melawan korupsi. Ini diperlukan untuk menegakkan citra partai yang harus bersih dari korupsi.

"Kader muda Partai Golkar harus punya komitmen sebenarnya untuk melakukan pembersihan-pembersihan dalam tubuh parpol, sebagai institusi publik yang bersih dari perilaku korupsi," kata Ketua AMPG Andi Sinulingga saat menghadiri Rapimnas ke IV Partai Golkar di Hotel Borubudur, Jakarta, Selasa (30/10/2012). [tjs]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA