BUMN dan Pemprov DKI Akan Bangun Rusun

ST
Oleh Seno Tri Sulistiyono
Rabu 28 November 2012
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta dalam membangun enam gedung rumah susun di wilayah Jakarta.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, PT Kawasan Berikat Berikat (KBN) akan membangun rumah sakit buruh dan disebelahnya nanti di bangun tower atau gedung untuk rumah susun.

"Dua tower tersebut, KBN sanggup bangun itu tidak usah dana dari DKI. Dua tower lagi di Marunda, itu bisa dipakai terserah pak Gubernur (Jokowi) akan menormalkan lagi atau akan menormalkan water zone mana lagi silahkan," ujar Dahlan seusai melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jokowi di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (28/11/2012).

Menurutnya, pembangunan tower ini sudah melalui prosedur yang ada dan beberapa pihak terkaitpun menyetuji, namun mengenai teknisnya akan dibicarakan kembali.

"Teknis nanti berbicara dengan dirut Perumnas dan KBN bagaiman supaya bisa pertengahan Desember bisa. Kalo bisa, kita prosedur administrasi memang harus dibicarakan tapi kita siap" katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA