Jokowi Hargai Pendapat Menteri PU Soal Jalan Tol

KS
Oleh Karel Stefanus Ratulangi
Rabu 28 November 2012
share
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menghargai penilaian Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, yang menilai pembagunan enam ruas jalan tol dalam kota, tidak akan memicu masyarakat untuk membeli mobil dan menambah banyak jumlah kendaraan di Jakarta.

"Bagu kalau begitu, tapi akan kita kaji," ujar Pria yang akrab disapa Jokowi, saat hendak meninggalkan Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (28/11/2012).

Namun demikian, ia mengatakan masih belum mendapatkan penjelasan lebih lanjutkmengenai proyek pembangunan enam ruas jalan tol tersebut. Saat ini Jokowi masih menunggu presentasi dari proyek pembangunan enam ruas jalan tol. "Saya masih belum dapat presentasinya seperti apa," tandasnya.

Seperti diketahui Jokowi enggan menjalankan proyek enam ruas jalan tol bila kegunaan dari jalan tol tersebut hanya untuk menguntungkan kendaraan pribadi saja dan menambah pengguna kendaraan pribadi. Jokowi lebih mengutamakan kendaraan transportasi massal yang kegunaannya untuk masyarakat banyak.

Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, tetap berpendapat jika pembangunan enam jalan tol baru bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi kemacetan. Djoko melanjutkan, ia tidak setuju dengan pendapat yang mengatakan pembangunan enam jalan tol baru akan memicu orang untuk membeli mobil, dan menambah jumlah kendaraan di Jakarta. "Kita harus menambah jalan tol. Karena Jakarta membutuhkan hal tersebut" ujarnya.[bay]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA