Serobot Motor, Debt Collector Dikeroyok Warga

AH
Oleh Anton Hartono
Kamis 29 November 2012
share
Foto: Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Jackson Nomlene (32), seorang debt collector dari sebuah perusahaan Finance dipukuli warga karena menghentikan seorang pengendara motor yang sedang melintas di Jl Raya Otista, Bidaracina, Jakarta Timur.

Hal ini berawal dari kesalahpahaman warga yang mengira, Jackson hendak melakukan tindak kejahatan terhadap seorang pengendara motor wanita yang distopnya.

Akibatnya pria berkulit hitam itu mengalami babak belur setelah dikeroyok warga yang menyangka Jackson hendak merampas motor.

"Saya memang dapat perintah cari sepeda motor Honda Blade bernopol B 6672 TXK. Karena belum melunasi kredit," katanya saat diamankan di Mapolsek Jatinegara, Rabu (28/11/2012).

Menurutnya, peristiwa itu berawal saat ia mencari motor bermasalah di pinggir jalan atas perintah dari leasing tempatnya bekerja. Dan ketika motor yang dicarinya itu melintas, ia langsung mengejarnya dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

Namun sepeda motor incarannya yang dikendarai wanita itu malah menambah kecepatannya. Dan setelah berhasil dihentikan, wanita tersebut panik dan seketika langsung meneriaki maling.

"Warga langsung datang 'mukulin' pakai kayu dan batu. Karena nyangka saya maling," tambahnya.

Setelah itu, warga menggiring Jackson ke Pos RW untuk diadili. Setelah dijelaskan ke warga terkait niatnya untuk mengambil sepeda motor itu, barulah warga sadar.

Dan selanjutnya Jackson dan pengendara motor wanita itu dibawa ke Mapolsek Jatinegara untuk menyelesaikan permasalahannya. [gus]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA