Kereta Lintas Bogor Kembali Beroperasi

BH
Oleh Bayu Hermawan
Kamis 29 November 2012
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Jalur kereta lintas Bogor yang sempat tak bisa beroperasi akibat longsor, kini sudah mulai bisa dioperasikan.

Kamis (29/11/2012) PT Kereta Api Indonesia akan kembali mengoperasikan jalur tersebut. Walau, jadwal yang diberlakukan tidak seperti yang sebelumnya. Mengingat, masih ada pembenahan di beberapa titik.

"Setelah dilakukan Proses uji coba pada jalur rel lintas Bogor - Bojong Gede maka direncanakan mulai Kamis lintas Bogor - Bojong Gede telah dapat dilalui KRL dari dan menuju Stasiun Bogor," jelas Dirut PT KAI Tri Handoyo, dalam keterangan pers yang diterima, Kamis (29/11/2012).

Dia menjelaskan, perbaikan pada lokasi jalur rel yang terkena dampak peristiwa alam longsor belum selesai secara keseluruhan, maka jadwal KRL yang akan berangkat dan menuju Stasiun Bogor belum dapat diberlakukan sesuai dengan jadwal normal.

Sebab, baru satu jalur rel yang dapat dioperasikan. Sehingga KRL melintas bergantian dengan kecepatan maksimum 5 km/jam.

"Pada pagi perjalanan KA dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Jakarta Kota/Jatinegara dimulai pukul 04.25 sampai 08.05 WIB dengan 12 jadwal keberangkatan. Selanjutnya lintas akan kembali ditutup sementara agar proses perbaikan dapat kembali dimaksimalkan. Pada sore hari keberangkatan KRL dari Stasiun Jakarta Kota/Jatinegara menuju Stasiun Bogor akan dimulai pukul 19.20 sampai 22.35 WIB dengan 12 jadwal keberangkatan," paparnya.

Penumpang dihimbau untuk tidak memaksakan diri melakukan perjalanan dengan KRL karena keterbatasan kapasitas angkut.

"PT KAI dan PT KAI Commuter Jabodetabek mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bagi seluruh pengguna jasa KRL karena kenyamanan perjalanan terganggu akibat perbaikan rel yang terkena dampak peristiwa alam longsor pada Rabu, 21 November 2012," tutupnya. [gus]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA