Bocah Ini Lebih Suka Curi Motor Ketimbang Sekolah

IN
Oleh inilahcom
Senin 03 Desember 2012
share
Ilustrasi - inilah.com

INILAH.COM, Jombang - Seorang remaja berinisial MF (16), warga Dusun Sukopuro, Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, dibekuk polisi karena terbukti melakukan aksi curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Bahkan, bocah protolan SMP ini sudah dua kali melakukan aksi kejahatan tersebut. Pendek kata, MF lebih memilih mencuri motor dari pada mencari ilmu di bangku sekolah.

"Selain menangkap tersangka, kami juga menyita barang bukti berupa motor Supra bernopol S 2870 YO, yang notabene hasil kejahatan MF. Kini, pelaku kita jebloskan dalam sel tahanan guna pengembangan lebih lanjut," ujar Kapolsek Diwek, Jombang, AKP Mintarto, Senin (3/12/2012).

Mintarto mengungkapkan, tertangkapnya tersangka berawal dari adanya laporan dari Siti Rahayu (42), warga Dusun Sukopuro, 27 Nopember 2012 lalu. Sekitar pukul 02.00, korban mendapati salah satu motornya yang diparkir di teras belakang rumah amblas. Dari laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan.

Nah, dari penyelidikan tersebut, petugas memperoleh informasi kalau tersangka MF telah menjual sejumlah onderdil motor. Petugas pun mencurigai tersangka yang notabene masih bertetangga dengan korban. Bahkan, suatu ketika petugas sempat memergoki MF mengendarai motor protolan. Akhirnya, petugas memutuskan menggrebek tersangka di rumahnya pada Minggu malam.

Menyadari kehadiran petugas, tersangka berusaha kabur dengan naik motor hasil kejahatannya itu. Tak ingin kehilangan buruannya, korps berseragam cokelat ini melakukan pengejaran. Nahas bagi tersangka, motor yang dikendarai kehabisan bensin di kawasan Ceweng. Tak ayal, MF dapat diringkus dengan mudah.

Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka mengakui kalau sudah 2 kali menjalankan aksi serupa. Pertama, tersangka menggondol motor dari kawasan alun-alun Jombang. "Yang kedua mencuri motor tetangganya, dengan cara naik pagar belakang rumah. Kini, tersangka masih diperiksa dan kita kembangkan lagi kasusnya," tegas Mintarto. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA