Inilah Rencana Jokowi Untuk Rayakan HUT Jakarta

WP
Oleh Wahyu Praditya Purnomo
Senin 03 Desember 2012
share
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menginginkan adanya kegiatan baru saat merayakan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta. Mulai tahun 2013 nanti, setiap bulan Juni-Juli, ia akan mengundang ribuan warga Jakarta untuk berkumpul di Monas, Jakarta Pusat.

"Bulan Juni-Juli, saya mau undang warga ke Monas. Mungkin sekitar 10-20 ribu warga. Untuk mendengar langsung keluhan dan masukan dari warga" kata pria yang akrab disapa Jokowi.

Ia menjelaskan, komunikasi antara warga dengan perangkat kota sangat penting agar tidak ada salah persepsi. "Komunikasi seperti ini penting, agar nyambung dari atas ke bawah, begitu sebaliknya," katanya.

Menurutnya, nanti usulan dan masukan dari warga akan ditampung seluruhnya dalam acara tersebut. Diungkapkannya, manusia terkadang suka lupa, sehingga yang namanya komunikasi harus rutin dilakukan.

Seperti diketahui rencana Jokowi mengumpulkan warga Jakarta untuk mendengarkan keluhan warga saat HUT DKI Jakarta, merupakan pertama kali dan belum pernah dilakukan gubernur-gubernur pendahulunya.[bay]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA