Dahlan: Tadi Pagi sudah Bawa Jawaban Tertulis

ST
Oleh Seno Tri Sulistiyono
Senin 03 Desember 2012
share
Menteri BUMN Dahlan Iskan - inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan, Senin pagi sudah menyerahkan penjelasan tertulis ke komisi VII DPR, mengenai temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas dugaan kerugian negara di PT PLN Rp37,6 triliun.

"Saya sudah bawa paper saat menuju DPR. Itu tentang apa yang sudah di temukan BPK," kata Dahlan di gedung Kementerian BUMN usai menghadiri rapat terbatas dengan presiden, Senin (3/12/2012).

Menurut Dahlan, penjelasan tertulisnya terkait penemuan BKP sebetulnya bukan dibacakan olehnya, melaikan tanggung jawab direktur utama PT PLN Nur Pamudji. "Saya gak bacakan itu, tapi itu tugas direksi PLN," ucapnya.

Sebelumnya, Dahlan datang ke DPR pukul 09.40 dengan menggunakan mobil listriknya berwarna hijau, langsung menuju ke komisi VII DPR untuk bertemu dengan beberapa anggota DPR komisi VII.

"Saya dipanggil presiden, untuk rapat terbatas, jam 10.30," kata Dahlan di gedung DPR tadi pagi.

Kehadiran Dahlan di DPR tidak lebih dari 5 menit, seperti hanya "menyetor muka" dan memberitahukan bahwa dirinya tidak bisa mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) lanjutan, terkait temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas kerugian di tubuh PLN.

Dalam laporan hasil pemeriksaan BPK RI No. 30/Auditama VII/PDTT/09/2011 tertanggal 16 September 2011, BPK menemukan dugaan kerugian negara di 8 pembangkit listrik pada periode 2009-2011 sebesar Rp37,6 triliun. Kerugian ini diakibatkan penggunaan BBM di delapan pembangkitan listrik PLN, yang seharusnya menggunakan gas. [hid]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA