PNS dari Bekasi Korban KDRT Lapor Komnas Anak

AH
Oleh Anton Hartono
Senin 03 Desember 2012
share
Ilustrasi - ist

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait menyatakan pihaknya telah didatangi Sonni Anna warga Bekasi yang menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh suaminya yang berinisial AZM.

Dalam pertemuannya itu, Anna menceritakan tentang keberadaan tiga anaknya yang kini menjadi rebutan. "Tadi korban datang melaporkan tindak kekerasan dan penculikan ketiga anaknya oleh suaminya," kata Arist, Senin (3/12/2012).

Dalam permasalahan yang dialami Anna, menurutnya, harus dilaporkan ke pihak kepolisian. Dan ia mengimbau agar permasalahan itu jangan sampai mengorbankan anak. Pasalnya, setiap anak mempunyai hak asuh dari kedua orangtua dan setiap orangtua wajib mengasuh anak-anaknya. "Dalam kondisi ini, anak tidak bersalah jadi jangan menjadi korban," tambahnya.

Anna adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sebuah lembaga pemerintahan yang tengah memperjuangkan hak tiga anaknya dari sang suami. Sedangkan AZM suaminya yang juga seorang PNS diketahui telah memperlakukannya tidak baik terhadap dirinya dan kini sedang dalam proses perceraian.

Namun sejak 2,5 tahun lalu, proses perceraiannya hingga kini belum juga selesai di Pengadilan Agama Bekasi. Bahkan Anna juga sudah melaporkannya ke Polda Metro Jaya untuk mencari keadilan bagi dirinya serta tiga anaknya. [tjs]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA