Peredaran Narkoba

Polisi: Warga di Perumahan Kurang Berinteraksi

KS
Oleh Karel Stefanus Ratulangi
Senin 03 Desember 2012
share
Ilustrasi - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Gembong Yudha mengatakan, maraknya rumah yang berada di daerah perumahan menjadi tempat peredaran Narkoba, karena kurangnya interaksi sosial antar warga disana, sehingga tidak ada pemantauan dari masyarakat.

Menurutnya, kurangnya interaksi sosial antar warga yang tinggal di perumahan, terutama di kawasan elit, menyebabkan kurang efektifnya petugas kepolisian melakukan pemberantasan tindak kejahatan yang terjadi, khususnya di wilayah Jakarta Barat.

"Perumahan itu umumnya jarang ada interaksi sosial dan rata-rata jauh dari pantauan masyrakat. oleh karenanya untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan kembali mengefektifkan jajarannya mulai dari lingkungan RT, RW, Kelurahan, Babin Kamtibmas, Citra Bhayangkara, Ormas-Ormas dan Polsek-Polsek setempat untuk selalu memantau lokasi-lokasi perumahan," jelasnya.

Gembong mengatakan bahwa dalam pemberantasan kasus narkoba diperlukan juga peran serta masyarakat sekitar. Kepedulian antara satu sama lain akan memudahkan kepolisian dan membantu terciptanya keamanan bersama dari bahaya narkoba, khususnya untuk generasi mendatang.

"Khususnya masyrakat, harus berperan aktif jika ada yang mecurigakan dilingkungannya. Laporkan segera ke pihak kepolisian terdekat," tandasnya.[bay]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA