Polisi Masih Buru Pelaku Perampok Penumpang Taksi

AF
Oleh Ahmad Farhan Faris
Selasa 04 Desember 2012
share
Ilustrasi - ist

INILAH.COM, Jakarta - Anggota Resmob Polda Metro Jaya berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) penumpang taksi di Tangerang. Kini, Polisi masih memburu pelaku lainnya yang menjadi target operasi.

"Kemarin ada beberapa pelaku yang sudah kita tangkap dan ada beberapa DPO termasuk Gaek yang sudah berhasil juga kita amankan. Masih ada 3 DPO lainnya sindikat sopir taksi ini," ujar Kasat Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan di ruang kerjanya, Senin, (3/12/2012).

Herry mengatakan, pelaku yang masih menjadi buruan yaitu Kambah, Sony dan Darius. Sementara, untuk berkas pelaku Nofrizal alias Gaek ini nantinya akan dipisah dengan pelaku yang sebelumnya sudah ditangkap oleh anggota beberapa waktu lalu. "Berkasnya dipisah dengan lainnya," pungkasnya.

Sementara, Nofrizal alias Gaek (36) salah satu komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap penumpang taksi mengaku melakukan aksi tersebut untuk kebutuhan hidup. Gaek ditangkap pada Minggu (2/12/2012) pukul 18.00 WIB di rumah temannya daerah Tangerang.

"Uang hasil kejahatan kita gunakan untuk kebutuhan hidup seperti makan, bayar kontrakkan dan lainnya," kata Gaek di ruang Kasat Resmob Polda Metro Jaya.

Gaek mengatakan perannya dalam aksi tersebut yakni mencari mobil Toyota Avansa untuk mengikuti atau membuntuti target. Kemudian, setelah mendapat target korban, dirinya langsung menghimpit korban.

"Selain itu, saya juga mengancam untuk minta PIN ATM Bank yang dimiliki oleh korban. Jadi setiap melakukan aksi hasilnya beda-beda, kadang dapat 500 ribu atau lebih," terangnya.

Menurutnya, ia sudah melakukan aksinya di tujuh lokasi berbeda di antaranya Kebon Jeruk, Serpong, Pluit, Kelapa Gading, Kembangan dan Gunung Sahari. "Semua korbannya perempuan karena lemah dan dari korban yang kita paksa paling besar itu cuma 5 juta," jelas dia.

Pasalnya, Gaek bukan pelaku utama dalam aksi kejahatan ini. Ia melancarkan aksi tersebut bersama tiga rekannya yaitu Kambah, Sony dan Darius. "Otaknya itu si Kambah," singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, pada awal November petugas menangkap tiga pelaku yakni Robi Chaniago alias Hendri Mayasko alias Eko, Harporson alias Son bin Husmin dan Iwan.[jat]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA