Politikus Duga Ada Pencitraan Hingga Dahlan Celaka

IP
Oleh Iwan Purwantono
Sabtu 05 Januari 2013
share
Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Ferrari Tuxuci - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Kecelakaan mobil listrik yang dialami Menteri BUMN Dahlan Iskan saat mengendarai Tucuxi tidak perlu terjadi apabila persiapan dilakukan secara cermat. Kalangan politikus memandang ada upaya pencitraan di balik ini.

Menurut Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Malam Sambat Kaban, sebelum Dahlan melakukan test drive Solo-Surabaya, mobil listrik Tucuxi itu seharusnya diuji terlebih dulu. Apabila dirasakan sudah sesuai dengan standar yang berlaku maka kendaraan tersebut sudah laik jalan.

Namun, kata Kaban, Dahlan malah memaksakan untuk menggunakan mobil itu. Yang menarik, mobil yang dikendarai Pak Dahlan kan berkelas. Masa remnya bisa blong. Selain itu, motivasi Pak Dahlan dengan mobil listrik itu sebenarnya apa? Saya khawatir, jangan-jangan hanya untuk pencitraan. Kondisi mobilnya belum siap, namun dipaksakan. Akhirnya bermasalah kan. Celaka juga, ungkap Kaban kepada INILAH.COM di Jakarta, Sabtu (05/01/2012).

Sebagaimana diberitakan, Menteri BUMN Dahlan Iskan meruwat mobil listrik Tucuxi, sebelum melaksanakan touring Solo-Surabaya. Ritual itu dilakukan oleh Ki Manteb Sudharsono yang dikenal sebagai dalang ruwat. Prosesinya, Ki Manteb membacakan mantra yang dipercaya untuk menolak bala Kemudian, mobil berwarna merah itu disiram air yang berasal dari empat penjuru Kota Solo..

Dalam perjalanan terjadilah musibah. Ketika sampai di Magetan tepatnya di Plaosan, mobil tersebut kehilangan kendali akibat rem blong. Menteri BUMN Dahlan Iskan yang menyetir mobil itu, menabrak tebing dan berakhir di tiang listrik. Untung saja, nyawa pendiri Jawa pos Grup itu selamat, sedangkan mobilnya ringsek. [tjs]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA