Malang, Bocah Korban Perkosaan Akhirnya Meninggal

AH
Oleh Anton Hartono
Minggu 06 Januari 2013
share
Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Setelah menjalani perawatan selama delapan hari di RS Persahabatan, Jakarta Timur, bocah perempuan yang diduga menjadi korban kekerasan seksual akhirnya meninggal dunia.

Bocah malang berusia 11 tahun yang berinisial RI itu meninggal dunia pada Minggu (6/1/2013) pukul 06.00 WIB. Hal ini dibenarkan pengacara korban, Permadi Romana.

"Iya, RI meninggal Minggu pukul 06.00 WIB di ruang ICU (Intensive Care Unit) RS Persahabatan," katanya, di Jakarta, Minggu (6/1/2013).

Permadi menceritakan, belakangan terakhir ini kondisi RI berangsur menurun. Bahkan pada Jumat (4/1) lalu, warga Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur itu mengalami koma.

Tim dokter menjelaskan korban mengalami infeksi di bagian otak dan sempat beberapa kali mengalami kejang-kejang hingga akhirnya RI menghembuskan napas terakhirnya di ruang ICU. "Saat ini keluarganya masih mengurus administrasi rumah sakit," tambah Permadi.

RI merupakan bungsu dari enam bersaudara putri dari seorang ibu berinisial A (50), dan ayah L (54) yang tinggal di kawasan Rawa Bebek, Cakung. Orangtua korban sehari-hari bekerja sebagai pemulung untuk menafkahi keluarganya.

Sejak diketahui mengidap penyakit, RI dibawa keluarga ke RS Persahabatan dan tim dokter menjelaskan bahwa korban mengalami kerusakan pada alat kelaminnya, sehingga diduga RI telah mengalami kekerasan seksual.

Dan rencananya RI akan dimakamkan di TPU Kapuk, Harapan Baru, Bekasi, sesuai kesepakatan pihak keluarga. [yeh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA