Harga Gadget Impor Selangit

WI
Oleh Wiyanto
Minggu 06 Januari 2013
share
Gadget - Ist

INILAH.COM, Jakarta - Tidaklah mengherankan apabila gadget impor harganya selangit. Mahalnya perangkat elektronik ini ditunjang dengan kualitas yang memadai.

"Harga gadget impor harganya jauh banget dengan lokal, hampir dua kali lipat lebih dari harga lokal," kata Suhendi, Front Liner gadget di Mall Ambasador Jakarta kepada INILAH.COM, Minggu (6/1/2013).

Suhendi menjelaskan, tablet impor merek Samsung dibanderol Rp7 juta, sedangkan merek lokal Venera seharga Rp2 juta. Selisih yang sangat jauh antara impor dan lokal. Ia pun menuturkan, biasanya pembeli menengah ke bawah yang mencari gadget lokal. "Mereka yang penting punya gadget,"ujarnya.

Adapun kalangan pembeli gadget lokal diakuinya juga tidak banyak. Hal ini terlihat dari jumlah stok gadget lokal yang hanya 40% dari gadget impor yang mencapai 100 unit. "Gadget lokal sebanyak 40 unit, baik Tablet maupun Handphone, karena yang beli kan terbatas pada golongan menengah kebawah," ucapnya.

Sementara gadget impor, tambah Suhendi, biarpun mahal tetap besar pasarnya. Pembeli kebanyakan dari golongan menengah ke atas. "Orang memilih gadget impor melihat kualitasnya yang bagus. Orang juga inginnya simpel, nggak cepat rusak dan fiturnya banyak, meskipun harus merogoh kocek agak besar, "tuturnya.

Soal garansi, gadget yang dijual di tempatnya adalah yang bergaransi dan berlabel. Meskipun kartu garansi masih menggunakan bahasa Inggris."Di sini kualitas nomor satu, soalnya hampir semua barang impor dan mahal juga," ujarnya. [jin]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA