Ahmad Yani

Lebih Nasionalis Setelah 13 Hari di Amerika

RF
Oleh R Ferdian Andi R
Senin 07 Januari 2013
share
Politikus PPP Ahmad Yani - inilah.com/Syamsuddin Nasoetion

INILAH.COM, Jakarta -Tahun baru 2013 ini bagi politikus PPP Ahmad Yani berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ia bersama keluarga besarnya menghabiskan malam pergantian tahun di Negeri Paman Sam.

Selama 13 hari lamanya, politikus PPP Ahmad Yani berada di Amerika Serikat. Ia bersama anak dan istrinya menghabiskan malam pergantian tahun di Amerika Serikat. "Anak saya yang meminta, penasaran ingin tahu Amerika, padahal saya tidak tertarik" kata Yani kepada INILAH.COM saat dihubungi, Minggu (6/1/2013).

Hanya saja, buru-buru Yani menggarisbawahi, tahun baru di Amerika tidak senikmat menghabiskan malam tahun baru di Tanah Air. Menurut dia, malam tahun baru lebih berkesan seperti di Jakarta. "Malam tahun baru di Amerika biasa saja, habis menyalakan kembang api, selesai. Berbeda seperti di Jakarta yang dilakukan Gubernur Jakarta Jokowi," ujar Yani.

Yani menuturkan tahun baru di Amerka tidak memberi kesan berarti bagi dirinya dan keluarga besarnya. Ia menegaskan tidak ada kelebihan tempat wisata di Amerika. "Jauh lebih bagus tempat wisata Indonesia. Ada Raja Ampat, Pulau Komodo, Danau Toba, Bangka Belitung, Yogyakarta dan lain-lain. Sayang kita tidak kuat di promosi dan manajemen tata kelola," terang Yani.

Dia menjelaskan selama 13 hari di Amerika, justru dirinya semakin lebih mencintai Indonesia dan bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa. Baginya, Indonesia dilimpahkan nikmat dan rahmat yang luar biasa. "13 hari di Amerika saya justru semakin nasionalis lebih cinta Indonesia," tegas politikus asal Palembang ini.

Hanya saja, Yani mengkritik berbagai sumber daya alam yang ada di Indonesia belum secara maksimal dalam pengelolaan dan pemasarannya. "Sosialisasi obyek wisata kita belum maksimal," cetus anggota Badan Legislasi DPR RI ini. [fer]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA