Jakarta Night Festival Rugikan Ratusan Juta

WP
Oleh Wahyu Praditya Purnomo
Minggu 06 Januari 2013
share
Inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Jakarta Night Festival (JNF) saat malam bergantian tahun beberapa waktu lalu telah menimbulkan kerusakan sejumlah taman di pusat kota yang nilainya ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Catharina Suryowati Minggu (6/1/2012). Menurut Catharina, sejumlah taman yang rusak yakni, taman di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin.

"Khusus untuk taman di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, kerusakannya ditaksir mencapai Rp100 juta," ujar Catharina.

Mengatasi masalah kerusakan disejumlah taman, lanjutnya, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI akan mengajak pihak swasta untuk peduli melalui program corporate social rensposibility (CSR). "Nanti kami serahkan ke swasta untuk memperbaikinya," jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga segera mengajukan desain taman yang akan dibangun. Nantinya, perbaikan taman juga diperluas hingga ke Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Medan Merdeka Selatan. [yeh]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA