Gema Goeyardi

Pekan Ini, Saat Tepat Profit Taking

AM
Oleh Ahmad Munjin
Senin 07 Januari 2013
share
Presiden Direktur dan Pendiri PT Astronacci International Gema Goeyardi - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta Berdasarkan Astronacci Time Forecast, puncak minor IHSG bakal terjadi pada Jumat (11/1/2013) seiring terjadinya siklus New Moon. Karena itu, pekan ini jadi saat tepat profit taking.

Gema Goeyardi, Presiden Direktur dan Pendiri PT Astronacci International mengatakan laju yang cenderung bullish menunjukan, IHSG telah memberikan konfirmasi mengenai arah gerak selanjutnya yang cenderung menguat. Indeks membentuk sebuah formasi higher high setelah berhasil menyelesaikan pola falling wedge.

Selanjutnya, dia berekspektasi akan adanya pembentukan minor peak pada pergerakan IHSG yang bertepatan dengan terjadinya siklus New Moon pada 11 Januari 2013 mendatang. "Karena itu, pekan ini akan menjadi saat yang tepat bagi kita untuk melakukan aksi take profit," katanya kepada INILAH.COM.

Pada perdagangan Jumat (4/1/2013) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG ^JKSE) ditutup menguat 10,76 poin (0,24) ke posisi 4.410,02 dengan intraday tertinggi 4.418,484 dan terendah 4.389,716. Begitu juga dengan indeks saham unggulan LQ45 ^JKLQ45 yang naik 0,74 poin (0,10%) ke posisi 753,876. Berikut ini wawancara lengkapnya:

IHSG mencetak rekor baru akhir pekan lalu. Bagaimana Anda melihat arahnya dalam sepekan ke depan?

Tak terasa kita telah kembali menjalani seminggu pada tahun 2013 ini dan disertai dengan pergerakan IHSG yang cenderung bullish. Hal ini menunjukan bahwa IHSG telah memberikan konfirmasi mengenai arah gerak IHSG selanjutnya yang cenderung menguat dengan membentuk sebuah formasi higher high setelah berhasil menyelesaikan pola falling wedge.

Selanjutnya, kita akan tetap memberikan ekspektasi akan adanya pembentukan minor peak pada pergerakan IHSG yang bertepatan dengan terjadinya siklus New Moon pada 11 Januari 2013 mendatang.

Bagaimana strategi hariannya?

Di tengah potensi penguatan ini, saya memiliki dua saham pilihan untuk menjadi perhatian kita kali ini dan dapat menjadi referensi untuk portofolio kita, yaitu saham PT Indo Tambang Raya Megah (ITMG.JK) dan PT Bank Himpunan Saudara (SDRA.JK).

Bisa Anda jelaskan lebih detil?

Price Analysis. Target penguatan pada rentang harga 4.413-4.424 telah berhasil tercapai dan kita akan melihat harga bergerak membentuk peak minor dan konsolidasinya terlebih dahulu. Pattern Formation, harga akan melanjutkan penguatannya setelah berhasil menembus area trendline resistance dari pola falling wedge.

Momentum Signal, indikator stokastik telah memasuki area jenuh belinya, sehingga mengindikasikan adanya potensi terjadinya bearish crossover yang dapat berimplikasi, setidaknya, membuat IHSG bergerak dalam fase konsolidasinya.

Untuk strategi Weekly Trading?

Setelah berhasil mencapai targetnya, kita akan menantikan pembentukan peak pada IHSG sekaligus masa pembentukan pola konsolidasi dari IHSG. Karena itu, pekan ini akan menjadi saat yang tepat bagi kita untuk melakukan aksi take profit.

Dari sisi Astronacci Time Forecast?

New Moon as a New High. Kita telah melihat pergerakan IHSG yang terus membentuk level new high, bahkan mencapai area target penguatannya. Oleh karena itu, kita akan bersiap untuk melihat pembentukan peak pada harga pada Jumat (11/1/2013) mendatang sebagai dampak dari siklus New Moon.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA