Kantor Kemenkum HAM Terbakar, 8 Orang Terjebak Api

FQ
Oleh Firman Qusnulyakin
Minggu 06 Januari 2013
share
ilustrasi - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Kebakaran di kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) di Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan mengakibatkan delapan orang terjebak di lantai atas.

Beruntung seluruhnya berhasil diselamatkan petugas setelah sedikitnya 15 unit mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan ke lokasi. "Kebakaran berawal dari basement Kemenkum HAM, petugas masih sibuk di lokasi," kata Franz Hoden, Kasudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Minggu (6/1/2013).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, api pertama kali terlihat di bagian basement hingga menjalar secara cepat ke lantai 2 dan 6 gedung. Bahkan delapan orang yang sedang berada di dalam gedung sempat terjebak api, sehingga mereka terus berusaha menyelamatkan diri ke lantai atas. Untungnya delapan orang tersebut berhasil diselamatkan petugas.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat pemotongan pipa hydran di sekitar basement gedung. Dan saat ini Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin beserta Wamenkum HAM, Denny Indrayana berada di lokasi. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA