Kompor Gas Meledak, 20 Rumah di Cililitan Terbakar

AH
Oleh Anton Hartono
Minggu 06 Januari 2013
share
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Sebanyak 20 rumah di RW 02 Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur hangus terbakar pada Minggu (6/1/2013) sekitar pukul 18.30 WIB. Diduga penyebab kebakaran berawal dari kompor gas yang meledak dari rumah milik Sutisna hingga mengakibatkan puluhan rumah hangus terbakar.

Dari keterangan salah seorang petugas pemadam kebakaran, Abdul mengatakan sebelum berhasil dipadamkan, kobaran api secara cepat menjalar melalui kabel listrik yang berada di lokasi. Sehingga seluruh warga yang tinggal di kawasan padat penduduk itu tampak berlarian tunggang langgang berusaha menyelamatkan diri serta membantu memadamkan api.

"Dugaan sementara, kompor gas meledak dan menyambar ke rumah-rumah lainnya. Ditambah lagi dengan hembusan angin, membuat kobaran api semakin besar," tukasnya, Minggu (6/1/2013).

Sedikitnya Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur menerjunkan 22 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB. Dan hingga saat ini sejumlah petugas masih melakukan pendinginan di sekitar lokasi.

Namun belum diketahui mengenai korban jiwa serta kerugian yang diakibatkan kebakaran ini, pasalnya sejumlah petugas beserta warga korban kebakaran masih tampak sibuk di lokasi kebakaran. [ton]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA