Kantor Kemenkum HAM Terbakar

Menkum HAM: Tak Ada Data Penting yang Dilalap Api

FQ
Oleh Firman Qusnul Yakin
Minggu 06 Januari 2013
share
Menkum HAM Amir Syamsuddin - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Setelah berjuang selama dua jam, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) berhasil memadamkan api yang berkobar di Kantor Kemenkumham sejak pukul 19.30 WIB. Api yang sempat menjalar ke lantai 6 itu, akhir berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.45 WIB itu.

"Alhamdulillah api sudah dipadamkan, sekarang sedang pendinginan dan tidak ada data penting yang dilalap api," kata Menkum HAM, Amir Syamsuddin di lokasi, Minggu (6/1/2013).

Amir memastikan sejauh ini tidak ada data penting yang dilalap api dan kerusakan tidak terlalu parah. Politisi Demokrat ini yakin Ditjend administrasi Hukum Umum (AHU) bisa beraktifitas besok. Sementara masker terlihat masih menggantung di leher Amir yang menandakan jika dirinya baru saja melakukan pengecekan kondisi kantor yang dipimpinnya.

Sebelumnya kebakaran terjadi di Kantor Kemenkum HAM yang berasal dari basement gedung. Dan sedikitnya 15 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Bahkan delapan orang yang berada di dalam gedung sempat terjebak api hingga akhirnya mereka berhasil diselamatkan petugas. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA