Jokowi Minta Waktu Perbaiki Rusun Marunda

WP
Oleh Wahyu Praditya Purnomo
Minggu 03 Februari 2013
share
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo - Inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kewalahan dengan banyaknya desakan warga untuk memperbaiki rumah susun (rusun) Marunda di Jakarta Utara. Dia pun meminta waktu untuk memperbaiki rusun Marunda, Jakarta Utara.

"Rusun Marunda ini sudah tujuh tahun. Sudah rusak semuanya, sehingga kita perlu waktu untuk memperbaikinya. Tapi, masyarakat memaksa untuk tetap masuk, ya enggak apa-apa. Kalau enggak gitu kan, nanti kita dipikir telantarin," kata pria yang kerap disapa Jokowi itu, Minggu (3/2/2013).

Meski begitu, kata Jokowi, pihaknya akan tetap mendata warga yang mendaftar di rusun tersebut. Warga juga dipersilakan masuk rusun untuk melihat keadaannya.

"Pokoknya kalau mau masuk nanti tanda tangan, dan diberi kunci. Tapi, baru 5 blok yang sudah dilihat, nanti 3 blok lagi punya Kemenpera dan PU. Itu semua perlu waktu. Ya, kalau yang sudah diperbaiki enggak ada keluhan, tapi blok yang lama perlu diperbaiki, perlu air dan listrik," ungkapnya.

Seperti diketahui, saat ini sebanyak 1.000 Kepala Keluarga sudah terdaftar dan berminat menempati rusun Marunda. Namun, karena lama tak ditempati, diperkirakan butuh waktu yang tidak sebentar untuk memperbaiki kerusakan rusun tersebut. [mvi]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA