Jero Wacik Minta SBY Selamatkan Partai Demokrat

RF
Oleh R Ferdian Andi R
Minggu 03 Februari 2013
share
Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik dan Presiden SBY - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik meminta Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun tangan untuk menyelamatkan Partai Demokrat.

Jero Wacik merespon hasil riset Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menempatkan elektabilitas Partai Demokrat sebesar 8 persen. Menurut dia, elektabilitas Partai Demokrat saat ini paling mengecewakan. Oleh karenanya, Jero meminta agar SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk turun tangan.

"Saya sudah rundingan dengan beberapa kawan partai, kader-kader utama. Tidak ada cara lain, meminta Ketua Majelis Tinggi, Ketua Dewan Pembina, dan Penggagas Partai untuk menyelamatkan Partai Demokrat," kata Jero di kediaman pribadinya di Sektor IX Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (3/2/2013).

Menurut Jero, elektabilitas 8 persen merupakan perolehan yang paling mengejutkan dan mengecewakan. Situasi ini, kata Jero, harus ditangani sangat serius. "Kalau tidak Partai Demokrat bisa tidak lolos PT, betapa kecewa kami para kader," tambah Jero.

Jero menyebutkan, setelah melakukan analisa atas penurunan elektabilitas Partai Demokrat, penyebab utamanya dipicu karena terdapat kader Partai Demokrat yang melakukan tindak pidana korupsi seperti Nazaruddin dan Angelina Sondakh.

"Dan yang juga menjadi bulan-bulanan pers, adalah Ketum kami, pak Anas yang diberitakan begitu rupa, antara terlibat dan tidak, begitu hebohnya, saya tidak tahu, proses di KPK bagaimana? Kami dengar sudah ada bukti, katanya akan jadi tersangka," papar Jero.

SMRC melansir temuannya yang menyebutkan jika pemilu dilaksanakan saat riset berlangsung maka Partai Golkar memperoleh 21 persen, PDI Perjuangan 18 persen dan Partai Demokrat 8 persen. [mvi]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA