Perampok Bacok Pemilik Rumah

IN
Oleh inilahcom
Minggu 03 Februari 2013
share
Foto : ilustrasi

INILAH.COM, Lumajang - Perampok bertopeng bersenjatakan celurit menyambangi rumah, Slamet (35), warga Dusun Tanah Gatel, Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso, Sabtu (3/2/2013). Meski gagal menggasak harta benda, korban mengalami luka yang cukup serius di sekujur tubuhnya.

Misri (30), istri korban saat di ruang tunggu ICU Rumah Sakit Dr Haryoto Lumajang, mengatakan, dia bersama suami sedang berada di ruang makan yang bersebelahan dengan kamar mandi. Mereka mendengar suara jendela dan pintu seperti dicukit. "Waktu itu, suami berniat hendak kembali ke kamarnya, tetapi ada hal yang menahan," ujarnya.

Karena perasaan tidak enak, dia bersama suami meninggalkan ruang makan dan terus kembali ke dalam kamar hendak mengambil celurit untuk berjaga-jaga. Saat korban sedang berjalan masuk, di ruang tengah sudah terlihat perampok bertopeng sedang mengobok-ngobok isi lemari. "Kaget dan bapak ambil posisi," terangnya.

Merasa kepergok, si perampok bertindak nekat. Dia menyerang Slamet. Alhasil Slamet mengalami luka di bagian kepala, perut, tangan, serta bahu. "Suami tetap melawan, saya hanya berteriak," tutur Misri dengan mata berkaca-kaca.

Meskipun tubuh korban terluka hingga bermandikan darah, korban berusaha melawan dengan merebut celurit milik pelaku. Perkelahian antara pelaku dengan korban pun terjadi, dan akhirnya korban berhasil merebut celurit milik pelaku kemudian balik membacok pelaku.

Pelaku yang terkena sabetan celurit hingga berdarah-darah dan akhirnya kabur. Setelah si perampok kabur, Slamet tiba-tiba ambruk dan pingsan di depan kamar dengan bersimbah darah. "Saya berteriak keras minta tolong," ungkapnya.

Aparat kepolisian yang mendapat laporan langsung ke TKP. Kemudian meminta keterangan pada saksi korban. "Kami masih menyelidiki kasus ini," ujar anggota polisi Satreskrim Polres Lumajang. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA