TIDAR Buka Lowongan Caleg untuk Gerindra

BH
Oleh Bayu Hermawan
Minggu 03 Februari 2013
share
Partai Gerindra - Foto : ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Tunas Indonesia Raya (TIDAR), siap menerima anggota organisasi kepemudaan manapun, termasuk organisasi kepemudaan sejumlah partai yang ingin menjadi calon legislatif dari Partai Gerindra pada Pemilu 2014.

"Kalau memang berkualitas dan mau ikut seleksi Daftar Calon Sementara (DCS) dan lolos tes loyalitas, kita buka pintu untuk itu," ujar Ketua Umum DPP Aryo Djojohadikusumo usai Penutupan Rakernas Tidar II di kantor DPP Gerindra, Jakarta, Minggu (3/2/2013).

Pria yang juga menjabat sebagai wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra itu menegaskan, sebagai organisasi sayap Partai Gerindra, TIDAR akan berusaha maksimal untuk memenangkan partainya, dalam pemilu legislatif 2014 dengan target 20 persen.

Tercapainya target tersebut akan membuka jalan bagi Prabowo Subianto untuk maju mencalonkan diri menjadi calon presiden.

"Kader muda dari partai lain, berkualitas, punya massa, kita terima. Dan itu sudah berlaku saat Prabowo mendorong Basuki Tjahaya Purnama untuk maju menjadi wakil Gubernur. Saat itu Ahok belum jadi kader kami, tapi dia berkualitas," tegasnya.

Aryo mengatakan, Gerindra memiliki mekanisme untuk memilih calon kader yang terbaik. Karena itu, siapapun yang mendaftar akan diselektif secara ketat.

Menurutnya, kader terbaik belum tentu berasal dari internal saja. Tetapi juga bisa saja berasal dari luar partai.

Secara terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya berpeluang besar meraup suara pada Pemilihan Legislatif.

"Survei internal kami lebih dari 7 persen suara, Jika Pileg diadakan sekarang, kami ada di tiga besar," ujarnya.[bay]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA