Gerindra Tak Takut Rekrut Artis Jadi Caleg

BH
Oleh Bayu Hermawan
Senin 04 Februari 2013
share
Partai Gerindra - Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Partai Gerindra membuka pintu untuk kalangan artis yang ingin menjadi kader dan calon legislatif pada Pemilu 2014.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Aryo Djojohadikusumo mengatakan, partainya tidak merasa khawatir dengan kasus penggunaan Narkoba dikalangan artis yang kini tengah menjadi perhatian publik.

Sebab Partai Gerindra memiliki mekanisme untuk memilih calon kader yang terbaik. "Siapapun yang mendaftar akan diselektif secara ketat. Tentu, kita sudah pasti gunakan tes narkoba. Itu perlu," ujarnya di Jakarta, Minggu (3/2/2013).

Aryo juga menilai, kader terbaik belum tentu berasal dari internal saja. Tetapi juga bisa saja berasal dari luar partai.

Ia mengakui saat ini sudah ada 2 nama artis yang mendaftarkan diri untuk menjadi kader Gerindra. Selain dari kalangan artis, juga sudah ada dari kalangan olahragawan yang akan bergabung.

"Kalau olahragawan sudah ada lebih dari 2. Tapi kita belum bisa sebut nama," ujarnya.

Lebih lanjut Aryo juga menyinggung penyebab politisi banyak terjerat korupsi. Ia menilai hal itu karena tidak adanya teladan yang baik dipartai mereka.

"Teladan atau senior politik ditempat lain tidak baik dan memberi contoh tidak baik. Di Tidar kita punya, yaitu Prabowo," ujarnya.

Ia mengatakan sistem perekrutan politik yang longgar menjadi salah satu penyebab lemahnya mentalitas politisi muda.

Kondisi perekonomian Indonesia yang belum sejahtera turut mendorong motivasi anak muda terjun ke dunia politik untuk memperkaya diri.[bay]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA