Wartawan Gelar Aksi Plontos Tolak Kenaikan BBM

FZ
Oleh Fadhly Zikry
Kamis 13 Juni 2013
share
Puluhan wartawan menggelar aksi penolakan rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi - (Foto : inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Puluhan wartawan yang tergabung dalam Solidaritas Wartawan Anti Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) hari ini, Kamis (13/6/2013) menggelar aksi di depan Istana Merdeka. Mereka menolak rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi.

Dalam orasinya, kenaikan harga BBM juga dianggap merugikan wartawan, apalagi jurnalis yang mencari berita di lapangan. "Siapa bilang wartawan itu hebat, kita sama dengan buruh yang ada di pabrik-pabrik, gaji kita tidak lebih dari mereka," kata orator aksi Suparni.

"Pemerintah menaikkan harga BBM dengan data yang tidak benar, menaikkan harga BBM sama saja menambah kesengsaraan rakyat," sambung masa aksi lainnya Rifqi.

Dalam aksi tersebut, para wartawan dari berbagai media tersebut menggelar aksi cukur rambut hingga menggunduli kepala sebagai bentuk perlawanan terhadap pemerintah atas kenaikan BBM.

Pada saat yang sama, Kamis ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak berada di Istana. SBY sedang menghadiri undangan forum pimpinan redaksi media di Bali. [mvi]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA