Ketua KPK: Anak Emas SBY Saja Kita Tangkap

AR
Oleh Agus Rahmat
Jumat 16 Agustus 2013
share
Ketua KPK Abraham Samad - inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - KPK tidak takut untuk menahan Menteri ESDM Jero Wacik jika terindikasi terkait kasus dugaan suap Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

"Ya iyalah dulu si Menpora lebih anak emas itu bos," tegas Ketua KPK Abraham Samad saat disinggung keberanian untuk menyeret Jero yang merupakan orang dekat SBY usai hadir dalam pidato kenegaraan Presiden di sidang bersama DPR-DPD di ruang paripurna DPR, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

Menpora yang dimaksud Abraham adalah Andi Mallarangeng yang saat ini menjadi tersangka kasus pembangunan kompleks olahraga di Hambalang, Jawa Barat. Andi telah mundur dari jabatan menteri.

Ia menegaskan KPK akan memanggil Jero. "Dari hasil dokumen yang kita sita kemarin, tidak menutup kemungkinan (memanggil Jero Wacik)," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Rudi Rubiandini ditangkap di rumahnya di Jalan Brawijaya VIII Nomor 30, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2013) malam.

Salah satu barang bukti yang disita KPK adalah uang 400 ribu dolar Amerika Serikat. Uang tersebut diantar oleh Deviardi yang disebut-sebut sebagai pelatih golf seorang pengusaha minyak bernama Simon Tanjaya.

Rudi dan Ardi tertangkap tangan usai transaksi. Sedangkan Simon ditangkap di salah satu apartemen yang ada di Jakarta.

Nama Jero Wacik terseret karena ia selaku ketua pengawas SKK Migas. Belum diketahui secara pasti uang yang diberikan Simon untuk keperluan apa. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA