Jokowi Bakal Hadiri Pelantikan Gubernur Pastika

DP
Oleh Dewa Putu Sumetra
Rabu 28 Agustus 2013
share
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Made Mangku Pastika - (Foto : inilah.com)

INILAH.COM, Denpasar - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menghadiri pelantikan Made Mangku Pastika - Ketut Sudikerta sebagai Gubernur Bali, di ruang sidang utama DPRD Bali pada Kamis (29/8/2013) besok. Selain Jokowi, beberapa tokoh nasional dikabarkan juga akan datang.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bali, Putu Pande Malihana menyatakan kehadiran Jokowi pada pelantikan gubernur incumbent itu dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

"Pak Jokowi hadir sebagai Ketua Umum APPSI. Juga diundang Asosiasi Dewan Seluruh Indonesia yang diketuai Ketua DPRD DKI Jakarta," ujarnya di Denpasar, Rabu (28/8/2013).

Pande mengaku pelantikan yang mengerahkan sejumlah penembak jitu (sniper) dan melbatkan sebanyak 1.017 personel kepolisian dari Polda Bali itu juga dihadiri petingi partai dan tokoh nasional seperti Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung juga akan hadir.

Tokoh nasional lainnya yang diundang pada pelantikan itu, kata Pande adalah calon presiden dari Partai Golkar yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB). "Namun ARB mengkonfirmasi ketidakhadirannya, lantaran memiliki agenda khusus di Makassar," katanya.

Selain tokoh nasional dan petinggi parta, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II juga diinformasikan akan menghadiri pelantikan gubernur Pastika. Diantaranya, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Syarif Cicip Sutardjo, Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan, Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin, dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik.

"Pak Jero Wacik mengkonfirmasi ketidakhadirannya karena ada kesibukan. Sementara yang sudah memastikan diri hadir adalah Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi. Menteri lainnya saya belum dapat konfirmasi," jelasnya.[bay]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA